Minggu, 08 Juni 2008

Kembangkan Sikap Mental Positive, Kunci Sukses K3


Berikut ini adalah tips dari saya agar kita senantiasa taat kepada K3, kita harus sadar bahwa sebenarnya K3 itu adalah kebutuhan bagi kita.

1.Marilah kita kembangkan sikap mental positif terhadap perusahaan yang kita cintai ini mulai dari diri kita sendiri, mulai saat ini dan mulai dari hal yang kecil. Saya yakin sekecil apapun sikap mental positif yang kita kembangkan jika dilakukan banyak orang akan membawa dampak yang baik terhadap perusahaan dan akan menjadi sebuah budaya.
2.Marilah kita sadari bahwa jika terjadi kecelakaan pada diri kita, maka yang menanggung kerugian adalah banyak pihak mulai diri kita sendiri, keluarga kita, lingkungan kita, perusahaan dan pihak lain. Oleh karena itu marilah kita hindari dan jauhi dalam melakukan tindakan tidak aman sekecil apapun.
3.Marilah kita pahami bahwa sistim manajemen K3 sangat bermanfaat bagi kita baik langsung maupun tidak langsung, maka kunci sukses SMK3 tergantung kita sendiri.
4.Marilah kita belajar menerima kritik, saran, usulan, teguran dari orang lain khususnya yang terkait dengan K3 karena hal ini secara tidak langsung mengingatkan kita bahwa manusia terdapat sifat salah dan lupa secara kodrati dan manusia hidup didunia ini hanya sekali.

Semoga bermanfaat, amin.

Tidak ada komentar: